Lebih Dari Sekedar Menutup Aurat

Lebih Dari Sekedar Menutup Aurat – Pakaian bagi wanita beragama Islam tidak hanya sekedar menutup badan. Namun juga menjadi penentu jati diri muslimah itu sendiri. Perkembangan jaman sekarang ini banyak yang menawarkan berbagai model pakaian yang berkesan panjang namun menonjolkan lekuk tubuh pemakainya. Tidak hanya terbatas pada modelnya, seringkali pemilihan bahan yang transparan pun seringkali terabaikan.

Banjir variasi model cantik dan tawaran pakaian muslim murah di pasaran sepertinya sedikit banyak mengacaukan fungsi dari pakaian yang sebenarnya. Hal ini banyak terjadi pada muslimah baru atau kaum hawa yang tertarik dengan cantiknya model pakaian muslim sekarang ini sehingga tiba-tiba ber-“hijrah”.

Tidak ada salahnya memang membeli pakaian muslim murah jika memang memenuhi syar’i. Model gamis yang tidak menonjolkan lekuk dada dan pinggang serta pemakaian jilbab yang tidak transparan dan mampu menutup dada merupakan penutup aurat yang sesungguhnya. Apalagi membeli dengan harga murah bisa menjadi salah satu bentuk penghematan.

Jika mampu melihat dari sisi lain, fenomena banyaknya pakaian muslim murah pilihan bisa menjadi ladang amal yang sangat luar biasa. Ada begitu banyak wanita dewasa dan anak-anak disekitar kita yang berkeinginan menutup aurat namun tidak terpenuhi karena keterbatasan mereka. Tidakkah kita tersentuh untuk berbagi apalagi kita telah dekat dengan fasilitas yang memungkinkan member lebih banyak dengan jumlah uang yang sama. Batapa indahnya jika kita bisa berbuat untuk mengharapkan ridho Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *