Tips Berbelanja Hemat dan Terkontrol

Tips Berbelanja Hemat dan Terkontrol – Sekarang ini begitu banyak ragam perlengkapan muslim yang tersedia terutama pakaian. Hampir semua toko pakaian kecil hingga department store memajangnya. Bahkan kita bisa dengan mudah mencari berbagai model dalam sekali waktu ketika online, cukup dengan mengetikkan kata kunci beli pakaian muslim jenis model apa yang kita inginkan. Diskon besar maupun tawaran harga grosir seringkali menggiurkan. Jika Anda tidak berhati-hati, bisa-bisa dompet Anda terkuras. Untuk mencegahnya, ada baiknya Anda mengikuti tips-tips berikut.

1.   Rencanakan pengeluaran Anda dengan rinci

Masukkan besaran anggaran yang tidak melebihi 1/3 dari pemasukan Anda. Ingat, pengeluaran ini termasuk dalam kategori belanja kebutuhan sehari-hari. Jadi sebaiknya Anda menghitung kebutuhan pokok lalu menghitung anggaran kebutuhan sekunder semisal untuk beli pakaian muslim.

2.   Disiplinkan penggunaan anggaran

     Tidak akan berguna suatu hukum jika tidak ditegakkan. Demikian pula dengan rencana pengeluaran Anda. Jika Anda tidak menggunakan sesuai yang direncanakan, bisa-bisa tragedy kebobolan dompet akan tetap terjadi.

3.   Optimalkan pada fungsi

Sebaiknya beli pakaian muslim yang dapat dipakai dalam banyak kesempatan, minimal tidak hanya sekali pakai pada moment tertentu. Ada baiknya Anda mempertimbangkan apakah pakaian ini bisa dikombinasikan dengan pakaian atau perlengkapan yang sudah Anda miliki untuk bisa dipakai bersamaan dengan nuansa yang berbeda atau tidak. Dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli perlengkapan lain yang sesuai dengan pakaian baru Anda.

One thought on “Tips Berbelanja Hemat dan Terkontrol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *