Trend Busana Muslim

Trend Busana Muslim – Busana muslim  kini makin banyak dikenakan oleh para muslimin maupun muslimah di Indonesia. Dulu busana muslim model dan warnanya sangat terbatas. Kini, desain busana muslim sangat beragam dan modern. Warna yang digunakan pun begitu hidup dan ceria. Kalau dahulu desainer busana muslim hanya dikenal terbatas pada desainer perempuan seperti Ida Laila, Ida Leman, Anne Rufaidah, papa perkembangannya desainer laki-laki pun ikut terjun membidik pasar busana muslim, seperti desainer kondang Itang Yunaz

Kini, generasi muda desainer busana muslim banyak bermunculan. Para desainer muda ini menawarkan cita rasa baru dalam aneka busana muslimciptaannya. Busana muslim yang berjiwa muda ini mempunyai kesan yang enerjik, dinamis, elegan, simpel, namun tetap mampu menampilkan wajah Islami. Banyaknya  figur entertainer terkenal yang sering wara-wiri di televisi menggunakan busana muslim dengan menariknya, mampu menyedot perhatian dan keingintahuan masyarakat tentang aneka busana muslim yang memenuhi syariah sekaligus tetap fashionable.

Banyak aneka busana muslim yang dinamai dengan nama-nama para selebritis yang mengenakan model tersebut. Sebut saja kerudung Manohara, gamis Syahrini, jilbab Dian Pelangi, koko Ustadz Solmet. Dari yang bergaya etnik yang memadupadankan motif batik, manik-manik, tenun, sampai modern dengan padu padan aksesoris kristal  pun mudah ditemui di toko-toko busana muslim. Dari busana muslim untuk dipakai sehari-hari, untuk bekerja, untuk ke kantor, untuk ke cara formal hingga gaun pengantin. Majalah-majalah mode pun punya andil dalam mempopulerkan trend busana muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *