Trend Busana Muslim

Trend Busana Muslim – Agama Islam mengharuskan para penganutnya, baik laki-laki maupun perempuan, untuk menutup auratnya. Hal ini kemudian berkaitan erat dengan cara berpakaian seorang muslim. Seorang wanita diharuskan menutup seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak kaki, sedangkan laki-laki juga diharuskan berpakaian dengan sopan dan rapi.

Untuk memenuhi syariat agama Islam inilah, busana muslim mulai diminati oleh pasar. Konsumennya sebagian besar adalah kaum muslimin, meskipun ada pula sebagian kecil yang non-muslim. Pada masa sekarang ini, ketertarikan masyarakat terhadap model baju yang satu ini cukup tinggi. Oleh karena itu, perusahaan konveksi dan para desainer berlomba-lomba menghasilkan desain dan produk busana yang bisa menarik hati para konsumen. Kini, model busana ini tersedia dalam berbagai variasi model, bentuk, warna, dan harga di pasaran.

Tidak sulit menemukan busana muslim di pusat-pusat perbelanjaan, baik di kota besar maupun kecil, bahkan di daerah yang masih tergolong pedesaan. Bagi mereka yang tidak menyukai model baju ‘pasaran’ seperti yang banyak tersebar di tempat perbelanjaan, banyak butik yang menyediakan baju dengan desain khusus. Untuk pembeliannya pun tergolong sangat mudah karena konsumen hanya perlu berkunjung ke toko-toko. Di era digital seperti sekarang ini, konsumen bahkan dimanjakan dengan fasilitas belanja online, sehingga mereka tak perlu repot berdesakan dengan konsumen lain di tempat-tempat penjualan busana muslim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *